Mohon Maaf Sebesar - Besarnya atas Banyaknya Link yang Rusak. Diusahakan Diupload kembali

Jumat, 14 Desember 2012

Download Game Legend of Zelda untuk N64!!!



Nah! Game Nintendo 64 yang akan saya pertama kali posting adalah Legend of Zelda!!! Seri Game Legend of Zelda untuk N64 sayangnya hanya 2 buah. Berhubung blog ini tidak menyediakan game hack jadi hanya 2 ini. Walaupun hanya 2 tapi game ini tetap asyik dimainkan. Game ini berbasis 3D dan bisa disetarakan dengan Game di Play Station lainnya. Game ini sangat cocok untuk kalian yang ingin memainkan game klasik yang tetap asyik.


Legend of Zelda juga tersedia untuk GB / GBC / GBA lho ~
Silakan download ROM Legend of Zelda untuk GB / GBC / GBA disini


PERHATIAN!!! GAME INI MEMBUTUHKAN EMULATOR N64


Berikut ini fakta-fakta yang menjadikan Ocarina of Time sebagai game terbaik sepanjang masa waktu itu:
  • Memiliki kualitas gambar dan suara yang sangat baik. Konon, kualitas gambar dan suara game ini adalah yang terbaik pada zamannya.
  • Menampilkan suasana pemandangan alam yang realistis dengan berbagai unsur pemandangan yang ada di dunia nyata. Disini kita akan disuguhkan pemandangan hutan, padang rumput, gurun pasir, bukit, pegunungan, danau, sungai, gunung berapi, gunung es, kerajaan, pedesaan, kuil-kuil, dan pemandangan langit yang sangat memukau dengan perubahan waktu yang nyata. Disini juga tampak hujan dan juga badai pasir. Pemandangan yang indah ini akan membuat kita betah berlama-lama memainkannya. Pemandangan ini nantinya akan semakin lengkap dalam sekuel game ini, The Legend of Zelda: Majora Mask.
  • Gerakan tubuh Link (karakter utama yang dimainkan) diprogram dan disesuaikan dengan gerakan tubuh manusia seperti dalam dunia nyata. Konon gerakan pertarungan Link membutuhkan 200 orang stuntman untuk membuatnya.
  • Dibuat dan diprogram selama kurang lebih tiga tahun. Waktu penantian gamer yang cukup lama tersebut terbayar dengan kualitas game yang disajikan.
  • Memiliki berbagai teka-teki dan misteri yang menunggu untuk diselesaikan. Beberapa teka-teki dan misteri mungkin cukup sulit, tetapi itulah yang membuat game ini sangat menantang.
  • Menampilkan Okarina, alat musik kuno yang sangat jarang ada dalam dunia game. Mungkin hanya Zelda sajalah yang menampilkan Okarina sebagai salah satu elemen dalam gamenya. Okarina sendiri diperkenalkan pertama kali pada seri A Link to the Past.
  • Mengajak pemain untuk ikut memainkan Okarina. Kunci utama dalam permainan ini adalah penggunaan Okarina, dimana pemain harus memainkan beberapa lagu untuk bisa melengkapi petualangan. Lagu-lagu tersebut memiliki kekuatan mistik yang akan berpengaruh dalam permainan bila dimainkan menggunakan okarina. Misalnya lagu Song of Sun yang akan merubah malam menjadi siang, dan lagu Epona Song yang akan memanggil kuda Epona. Beberapa lagu yang diperkenalkan pada saat Link dewasa kebanyakan adalah lagu-lagu yang memiliki kekuatan teleport seperti Serenade of Water.
  • Memperkenalkan pola kendali pertarungan yang disebut Z Targeting control. Disini pemain bisa mengunci posisi musuh untuk kemudian menyerangnya dengan tepat. Disebut Z Targeting Control karena pemain harus menekan tombol Z untuk melakukannya. Konon Z Targeting Control ini menjadi pionir dalam game-game Action Adventure berikutnya.
  • Penggunaan berbagai macam elemen senjata untuk memenangkan pertarungan atau melengkapi petualangan. Disini pemain akan menggunakan berbagai macam senjata seperti pedang, panah, bumerang, hookshot, hingga ketapel. Senjata-senjata ini sendiri bisa diupgrade sehingga menjadi lebih ampuh. Untuk senjata panah, tersedia tiga macam panah yang bisa digunakan oleh pemain yaitu panah api, panah es, dan panah emas. Selain senjata, pemain juga akan menggunakan pakaian-pakaian serta sepatu tertentu yang akan berguna dalam perjalanan seperti Red Tunic yang akan melindungi dari serangan panas di gunung merapi dan heavy boot yang akan berguna untuk berjalan di dasar danau.
  • Menampilkan pengalaman berkuda yang mengasyikkan. Disini pemain bisa menggunakan kuda sebagai tunggangan. Beberapa alur cerita mensyaratkan penggunaan kuda untuk melengkapinya. Uniknya, pemain masih bisa menggunakan panah sembari menunggang kuda.
  • Memiliki banyak side-quest yang menantang. Beberapa side-quest menawarkan hadiah yang berguna untuk menamatkan permainan, seperti side-quest kutukan laba-laba yang berhadiah dompet dengan daya tampung besar sehingga kita bisa menyimpan lebih banyak uang.
  • Memiliki elemen RPG yang kuat. Elemen RPG yang kuat ini bahkan bisa menyebabkan kesalahpahaman mengenai genre sebenarnya dari game ini. Namun karena Zelda adalah pionir atau penggagas genre Action RPG, maka game ini lebih dikenal bergenre Action RPG.
  • Menampilkan zona permainan dalam dua zona waktu yang berbeda. Bila pada A Link to the Past pemain bermain dalam dunia nyata dan dunia kegelapan, maka dalam Ocarina of Time pemain bermain dalam dunia waktu yang berbeda, yaitu masa lalu dan juga dunia masa depan. Maka dengan demikian pemain akan memainkan Link dalam versi anak-anak (usia 10 tahun) dan dewasa (usia 17 tahun). Beberapa elemen permainan hanya bisa digunakan dalam bentuk tubuh tertentu, misalnya perisai Hylian yang hanya bisa digunakan oleh Link dewasa. Akses antara masa lalu dan masa depan adalah dengan menyanyikan Song of Time di altar Temple of Time.
  • Keberadaan Navi, peri penuntun yang akan sangat membantu perjalanan Link. Navi akan memberitahukan kelemahan musuh-musuh pada Link, walaupun dia ketakutan saat Link berhadapan dengan Ganondorf.
  • Menampilkan ragam bangsa dan ras sebagai NPC (Non-playable Character) yang memiliki karakter tersendiri. Dalam game ini pemain akan bertemu beberapa ras seperti ras Goron si pemakan batu yang hidup di gunung berapi, ras Zora si perenang yang hidup di air terjun es, dan Kokiri si anak kecil abadi yang hidup di hutan, dan ras Gerudo si pencuri yang hidup di gurun pasir. Link sendiri adalah ras Hylian, bangsa bertelinga panjang walaupun dia dibesarkan dalam ras Kokiri sementara Ganondorf, musuh Link itu berasal dari ras Gerudo dimana dialah satu-satunya laki-laki dalam ras tersebut.
  • Memberikan pengalaman yang mengesankan dengan berbagai kejutan yang tak diduga seperti ditelan ikan paus penunggu danau dan naik kapal hantu serta masuk ke dalam kuburan yang penuh dengan hantu, zombie dan mumi.
  • Menampilkan penjelajahan dungeon-dungeon yang gelap dan berbahaya serta menyesatkan. Penjelajahan dungeon akan menjadi menu utama dari permainan ini, jadi bila Anda tidak suka penjelajahan dungeon yang rumit atau termasuk gamer yang mudah menyerah bila bertemu dengan dungeon yang rumit, mungkin baiknya jangan memainkan game ini.
  • Menampilkan boss-boss yang kuat, unik dan memiliki kelemahan tersendiri. Mungkin ini memang ciri khas dari setiap game Zelda. Disini pemain akan mencari akal bagaimana caranya mengalahkan setiap boss yang ada pada setiap kuil. Navi akan memberi sedikit petunjuk yang sangat berguna untuk menemukan kelemahan boss-boss tersebut. Boss-bossnya sendiri bervariasi, mulai dari laba-laba raksasa, si penari api, naga, penyihir, hingga ubur-ubur.
  Sumber : Klik disini





Lalu, apa sebenarnya Majora’s Mask itu? Berikut ulasan Ilham Wahabi GX....

Apa yang akan kamu lakukan apabila mengetahui tiga hari lagi dunia tempatmu hidup akan mengalami kehancuran karena bulan menghantam daratan?

Ya, itulah yang dialami Link, sang jagoan kidal kita yang kembali beraksi setelah aksi heroiknya dalam Ocarina of Time. Setelah mengalahkan Ganondorf, Link kembali ke masa lalu untuk mendapatkan masa kecilnya yang hilang. Sekembalinya dari masa depan, bersama dengan kuda kesayangannya, Epona dia memulai kembali perjalanan mencari seorang teman tak bernama. Dalam perjalanannya itulah dia diganggu oleh Skull Kid dan dua orang perinya, Tatl dan Tael yang kemudian mencuri Epona. Link serta merta mengejar Skull Kid dan hidupnya pun segera berubah saat dia terjerumus jauh ke dalam gua gelap di Lost Woods yang membawanya ke sebuah dunia baru bernama Termina. Dia mendapati tubuh Hyliannya berubah menjadi tubuh ras Deku akibat kutukan dari Skull Kid yang memakai topeng setan Majora.

Game ini memperkenalkan sistem permainan yang disebut sistem tiga hari, dimana pemain harus bisa memanfaatkan tiga hari yang tersisa secara maksimal untuk menyelesaikan misi. Seiring dengan keberhasilan misi, pemain akan mendapatkan tiga buah topeng yang memiliki kekuatan tersendiri guna menghentikan kutukan Majora. Dengan topeng tersebut Link mampu berubah wujud menjadi tiga ras berbeda yaitu Deku, Goron, dan Zora yang masing-masing memiliki kemampuannya sendiri pada setiap teka-teki yang harus diselesaikan oleh pemain. Misalnya, dengan tubuh bangsa Zora kita bisa berenang dan mencapai markas bajak laut sementara dengan tubuh bangsa Goron kita bisa berguling untuk menghancurkan batu besar lalu dengan tubuh bangsa Deku kita bisa melayang di udara. Menarik bukan?

Apabila selama waktu tiga hari tersebut pemain belum bisa menyelesaikan misi menghentikan kutukan Majora, pemain bisa menggunakan Song of Time melalui Ocarina untuk kembali pada tiga hari sebelumnya. Uniknya, Ocarina akan berubah menjadi alat musik berbeda sesuai dengan topeng yang kita pakai. Apabila kita memakai topeng Deku, Ocarina akan berubah menjadi terompet, dengan topeng Goron akan berubah menjadi gendang, sementara bila kita memakai topeng Zora alat musik pemberian Zelda itu akan berubah menjadi gitar. Inilah perbedaan musik dari seri Ocarina of Time, dimana kini pemain tidak hanya bisa memainkan Ocarina saja untuk keperluan menyelesaikan game, melainkan juga tiga alat musik yang sudah disebutkan di atas. Oh ya, selain itu musik tema legendaris Zelda kembali muncul dalam overworld Termina Field dengan irama yang lebih menghentak.

 Sumber :Klik Disini

 
DOWNLOAD ROM LEGEND OF ZELDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar jika merasa ada yang perlu disampaikan pada artikel ini. Jangan Spam, unsur Porno, Kata - kata kasar, atau hal buruk lainnya. Terima kasih :)